PROGRAM

 


 

kalender-puasa-2016-release

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahun 2015,telah meninggal kita semua…Tentunya seluruh amal kebaikan takkan luput dari catatan malaikat…Mari buka lembaran 2016,dengan resolusi terbaik….Yang salah satunya yaitu dengan menjalankan ibadah shaum/ puasa..Mari kita jadikan tahun 2016,sebagai tonggak perbaikan yang lebih baik lagi…Jika tahun 2016, kita hanya sunnah shaum senin&kamis,yu kita tingkatkan kepada shaum/puasa lainnya..

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.”” (HR. Muslim no. 1151)

Dalam riwayat lain dikatakan,

قَالَ اللَّهُ كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ لَهُ إِلاَّ الصِّيَامَ ، فَإِنَّهُ لِى

Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Setiap amalan manusia adalah untuknya kecuali puasa. Amalan puasa adalah untuk-Ku”.” (HR. Bukhari no. 1904)

Dalam riwayat Ahmad dikatakan,

قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ كُلُّ الْعَمَلِ كَفَّارَةٌ إِلاَّ الصَّوْمَ وَالصَّوْمُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ

Allah ‘azza wa jalla berfirman (yang artinya), “Setiap amalan adalah sebagai kafaroh/tebusan kecuali amalan puasa. Amalan  puasa adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya”.” (HR. Ahmad. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih sesuai syarat Muslim)

Tentu masih cukup banyak rangasangan yang menjadi pemicu kita untuk menjalankan puasa-puasa sunnah…Siapa tau kita semua bisa janjian diSurga Nya di pintu Ar-Rayaan…Wallahu a’lam…

 


 

Assalamu’alaikum wr.wb

Allahuma shaali’ala Muhammad, Wa’ala alii Muhammad

Nyaris seluruh bangsa menyerbu dan membinasakan kalian,seperti halnya orang-orang yang menyerbu makanan diatas piring.

Seorang sahabat bertanya,”Apakah karena kita ketika itu minoritas (sedikit) wahai Rasullah?”…Lantas beliau bersabda “Bahkan kalian waktu itu banyak sekali,kalian mayoritas.Tetapi,kualitas kalian seperti buih diatas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuh terhadap kalian serta menjangkitkan didalam hati kalian penyakit wahn.”

Seorang sahabat bertanya lagi.Apakah wahn itu?

Beliau bersabda “terlalu cinta dunia dan takut mati” (HR Ahmad,Al Baihaqi&Abu Daud)

Apa makna tadi??..1 dari sekian makna yaitu takutnya kita miskin…akibat cinta dunia…Kita mengatakan,demi dunia akan ku genggam erat-erat uang,perhiasan,rumah dll untuk kelangsungan hidupku..Bukankah kita akan mati???…Bukankah setelah mati akan ada perjalanan lagi??..Bukankah perjalanan itu menggunakan amal,bukan uang???..MAKA BAGAIMANA KALO BEGITU???……

TABUNG INFAQ

Adalah lembaga pengumpul dan pengelola dana infaq dibawah Yayasan Pusat Peradaban Islam. Lembaga yang didirikan pada tanggal 21 Ramadhan 1435H,yang bertepatan dengan 19 July 2014 di Jakarta.

Visi Tabung Infaq
“Menjadi Lembaga Infaq terpecaya di tingkat Nasional dan Internasional

Misi Tabung Infaq
1. Mengajak umat untuk membelanjakan harta di jalan Allah (jihad harta) lewat tabung infaq
2. Membiayai 3 proyek strategis (ilmu pengetahuan,media informasi,ekonomi) untuk kejayaan Islam
3. Melakukan kerjasama dengan perorangan atau lembaga untuk memperdayakab kekuatan umat.

Tujuan Tabungan Infaq
1. Menyosialisasikan bahaya penyakit CINTA DUNIA dan TAKUT MATI,serta memahamkan pe.tingnya beribadah dengan harta
2. Membangun dan membiayaai pusat-pusat pengkaderan kepemimpinan ulama
3. Melakukan berbagai kerjasama pendidikan,sosial,ekonomi,dan informasi,baik perorangan maupun lembaga di dalam dan luar negeri.

Program:

1. Perjuangan bidang pendidikan & keulamaan
☑ Mendirikan Pusdiklat Ulama
☑ Membangun Universitas Islam untuk kaderisasi umat
☑ Memberikan beasiswa pendidikan SMU/sederajat dan Tinggi
☑ Membiayai penelitian,workshop,loka karya,dll

2. Perjuangan Bidang Kesehatan
✅ Program “Sahabat Pasien”

3. Perjuangan Bidang Sosial dan Ekonomi
↗ Membangun wakaf property (wakaf pembangunan pasar,Islamic Centre)
↗ Pembinaan kewirausahaan
↗ Memberikan makan orang miskin
↗ Pemberdayaan Yatim

4. Perjuangan Bidang Informasi
📶 Mendirikan TV Nasional Islam
📶 Membuat Radio Jaringan Nasional Islam
📶 Membuat Islamic Online berstandar Internasional

Nah,apakah itu semua dibiayai sendiri,dan cuma kita aja??..Maka rumus nya lah BERJAMAAH,….kemana??

🏧 BNI Syariah 0607033663 a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam
🏧 CIMB Niaga Syariah 5020100321000 a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam
🏧 Mandiri 1240000226622 a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Siapa kah dari kita yang berani berjihad harta dijalan Allah??…Info lebih lanjut:

Jl.Tebet Utara no:40 JAKSEL
Tlp 021 8303112 / 089663291979
Fax 021 83794943
Twitter: @tabunginfaq
Web: http://www.tabunginfaq.org

 


 

 

IMG-20141227-WA0001

Tahun 2015 telah hadir…resolusi sudah pasti dibuat oleh ikhwa semua,baik jangka pendek,menengah, panjang..Dan itu bagus…Lantas bagaimana resolusi kita terhadap Shaum Sunah 2015??

Ar Rayyan secara bahasa berarti puas, segar dan tidak haus. Ar Rayyan ini adalah salah satu pintu di surga dari delapan pintu yang ada yang disediakan khusus bagi orang yang berpuasa.

Dari Sahl bin Sa’ad, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ ، يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ ، فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ ، فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ

Sesungguhnya di surga ada suatu pintu yang disebut “ar rayyan“. Orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada hari kiamat. Selain orang yang berpuasa tidak akan memasukinya. Nanti orang yang berpuasa akan diseru, “Mana orang yang berpuasa.” Lantas mereka pun berdiri, selain mereka tidak akan memasukinya. Jika orang yang berpuasa tersebut telah memasukinya, maka akan tertutup dan setelah itu tidak ada lagi yang memasukinya” (HR. Bukhari no. 1896 dan Muslim no. 1152).

Ibnu Hajar Al Asqolani dalam Al Fath menyebutkan, “Ar Rayyan dengan menfathahkan huruf ro’ dan mentasydid ya’, mengikuti wazan fi’il (kata kerja) dari kata ‘ar riyy‘ yang maksudnya adalah nama salah satu pintu di surga yang hanya dikhususkan untuk orang yang berpuasa memasukinya. Dari sisi lafazh dan makna ada kaitannya. Karena kata ar rayyan adalah turunan dari kata ar riyy yang artinya bersesuaian dengan keadaan orang yang berpuasa. Orang yang berpuasa kelak akan memasuki pintu tersebut dan tidak pernah merasakan haus lagi.” (Fathul Bari, 4: 131).

Yu, 2015 ini  kita lakukan program “GOES TO AR-RAYYAN”…..panduanya adalah kalender yang sudah di publish, sehingga ikhwa fillah tinggal mengikutinya saja…Dan kebayang ya, kita nanti bertemu di Surga Nya Allah bareng sama-sama temen kita di dunia yang sering ber puasa….

Selamat mengikuti program “GOES TO AR-RAYYAN”


 

Assalamu’alaikum wr.wb

Allahumma shaali alla muhammad,wa alla alli muhammad

Bagaimana kbr ikhwa fillah semua di minggu pagi ini?semoga Allah Swt,terus memberikan limpahan rahmat&rezeki Nya kpd kita semua…aamiin

Allhamdulillah,saat ini kita sudah memasuki 19 Dhul Al Qadha,yg artinya sebentar lg kita akan memasuki bulan Dzulhijah(+/- 2minggu lagi)…Bulan yg termasuk dalam bulan “haram”,yg salah 1 amalan nya yaitu adanya pelaksanaan qurban

Informasi kepada ikhwa semua,bahwa saat ini kami memiliki program “Tebar Qurban ke Dunia Islam”. Dimana hewan-hewan Qurban yg disembelih kita akan distribusikan ke beberapa daerah-daerah diantaranya:

1.Luar Negeri
A. Gaza, B. Suriah, C. Somali, D. Rohingya

2. Dalam Negeri (Di luar P.Jawa)
A. Aceh besar, B. Bali, C. Kaltim, D.Makasar, E. Sumbawa

3. Dalam Negeri (Di dalam P.jawa)
A. Bandung, B. Cikampek, C. Citeurep, D. Garut, E. Jonggol, F. Luar Batang, G. Merapi, H. Dll

Ada pun paket kurban:

A. Dalam negeri:
✅. Kambing 🐏 Rp 2jt/ekor
✅. Sapi 🐄 Rp 14jt/ekor
✅. Sapi 🐄 Rp 2jt/ekor (kolektif)

B. Luar Negeri
✅. Kambing Rp 4jt/ekor
✅. Unta 🐪 Rp 24jt/ekor

Dan,salurkan pembayaran hewan qurban antum/na ke:

. Bank Syariah Mandiri,
No Rekening 7076007793, a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

. Bank Syariah Mandiri
No Rekening 0097128718, a/n Herlyanto Bangkitstyo Utomo

Allah berfirman:
Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berqurbanlah. (Al-Kautsar : 2)

Kemudian, dari Zaid ibn Arqam, ia berkata atau mereka berkata: “Wahai Rasulullah SAW, apakah qurban itu?” Rasulullah menjawab: “Qurban adalah sunnahnya bapak kalian, Nabi Ibrahim.” Mereka menjawab: “Apa keutamaan yang kami akan peroleh dengan qurban itu?” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai rambutnya adalah satu kebaikan.”Mereka menjawab: “Kalau bulu-bulunya?”Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai bulunya juga satu kebaikan.” [HR. Ahmad dan ibn Majah]

Info lebih lanjut,bs hub:

✅. Firman 085214902234
✅. Laziz Ar-Rahman 021-8303112
✅. Herly 081389954977

Berikan segala kebaikan antum/na kepada Allah swt,yg salah satu jalanya dengan berkurban sesuai perintah Nya

Semoga bermanfaat,
Hormat saya
-Herly-

Jazakallah khair katsiran

Wassalamualaikum wr.wb


 

Assalamu’alaikum wr.wb

Bagaimana kbrnya ikhwa fillah semua??..Semoga Allah senantiasa,memberikan kita semua keberkahan & limpahan rizki Nya kpd kita semua..aamiin

Infomasi untuk kita semua…Bagi yg berkeingin melakukan pembelian tanah untuk diwakafkan…In sya Allah tanah tersebut akan dibangun sebuah Islamic Centre di kota Makasar,di daerah Samata (dekat dengan kampus UIN) seluas 2 hektar….Ada lahan yg sedang bebaskan,dan akan dijadikan tanah wakaf …dimana harga tanah wakaf sebesar Rp 100.000/meter…Pembangunan tanah wakaf ini dibawah naungan Yayasan Khalid bin Walid(*).

Dimana dengan minimal Rp 100.000/meter,kita sudah memiliki amal jariah untuk diakhirat kelak..pembelian tanah yg akan dijadikan wakaf kita kepada umat ini berlaku kelipatan,jd jika memiliki dana 1jt,itu artinya ikhwa dapat menyumbangkan dana wakafnya sebanyak 10 meter..Bayangkan jika dari 10 meter yg anda sumbangkan, akan menjadi tempat para penghafal qur’an…atau akan menjadi bagian lahirnya majelis-majelis ilmu yg Allah ridhai,yg kelak akan menjadi aliran pahala yg tidak akan terputus hingga kita meninggal dunia kelak…Subhanallah…

Donasi antum/na untuk tanah wakaf pembangunan Islamic Centre ini bisa melalui:

1. Bank Syariah Mandiri dengan no rek: 70-4065-2293
A/n Yayasan Khalid bin Walid

2.Bank Syariah Mandiri dengan no rek: 009-7128-718
A/n Herlyanto Bangkitstyo Utomo

sahabat Thalhah Radhiyallahu ‘anhu tatkala mendengar ayat :

لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّى تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. [Ali Imran:92].

Anas Radhiyallahu ‘anhu berkata: Abu Thalhah Radhiyallahu ‘anhu datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam seraya berkata,”Wahai, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ! Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (Ali Imran:92). Sesungguhnya harta yang paling aku senangi adalah tanah bairoha. Dan sesungguhnya tanah ini aku shadaqahkan untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aku berharap sorgaNya dan simpanannya di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Wahai, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ! Aturlah tanah ini sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberi petunjuk kepadamu … [HR Bukhari, Kitab Az Zakat, 1368].

Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua,..bagi yg ingin berdonasi membeli tanah untuk wakaf pembangunan Islamic Centre bisa melalui:

Herly (081389954977)

atau jika sudah transfer lgs ke yayasan bisa konfirmasi kepada:

Ust Fadel Abdurrahman  (0811462871)

Hormat kami

-As Salaam-

Jazakumullah khair katsiran

(*) Salah satu Dewan Penasehat Yayasan tersebut adalah Ust Dr Khalid Z.A Basalamah,dan profile nya dapat dilihat di:www.khalidbasalamah.com


 

Jadwal-Reguler-AQL

Assalamuallaikum wr.wb

Berikut adalah beberapa hari dan waktu, dimana ada banyak ilmu yang bisa kita pelajari bersama-sama

Dengan ilmu lah, maka iman kita akan bertambah, dan dengan iman bertambah pula amal sholeh yang bisa kita kerjakan

Semoga bermanfaat

Wassallamualikum wr.wb

 


 

IMG_0002IMG_0003

Assalamuallaikum wr.wb

Indahnya berbagi dengan sesama…..Saat ini sudah bulan Rajab, sebentar lagi kita akan masuk bulan Syaban…Dan takkan lama lagi bulan suci yang Agung “Ramadhan” akan datang…Siapkan persiapan bulan suci dengan berbagi kepada sesama, justru bukan saat nanti, tapi sekarang…Siapa yang jamin hidup kita sampai ke bulan Ramadhan?…Kalo saja tiket lebaran kita berlomba-lomba takut kehabisan, maka kita pun  mari berlomba-lomba,untuk mengharap limpahan rezeki dari Allah Azza Wa Jalla akan tercurah bagi kita semua…

Yu, kita galakan program ini bersama-sama…Boleh langsung Via Transfer atau Via (adm As-Salaam)..

Wassallamualikum wr.wb

 

 


 

 

ODOL

Yu…Qatam Quran……

1 day 5 Sheet…..Ini adalah terobosan dari pendahulu sebelumnya, sang kakak se-perguruan “One Day One Juz”…..Dimana kita mempunyai target dalam 1 hari membaca quran sebanyak 1 juz, dengan harapan akan qatam dalam hitungan 1 bulan…Salah kah?….Tentu ga ada donk….

1 day 5 sheet, hanya menyederhanakan dalam praktek riil nya saja…seperti apa prakteknya??….Mari kita membuat skema Qatam lebih simple:

1 hari                 = 5 ayat x 5 sholat wajib = 25 ayat/hari

1 quran             = 6.666 ayat / 25 ayat = 266,64 hari

266,64/ 30        = 8 bulan (pembulatan)

Mau yang lebih cepet lagi….lama 8 bulan mah.,…tambah 1 bulan lagi melahirkan tu…hehehehehe…

1 hari                 = 10 ayat x 5 sholat wajib = 50 ayat/hari

1 quran             = 6.666 ayat / 50 ayat = 133,32 hari

133,32/ 30        = 4 bulan (pembulatan)

So….sahabat insani, dengan niat yang mulia, membaca panduan hidup di setiap kewajiban sholat kita 5 atau 10 ayat insya allah  pilihan ikhwa fillah 4 atau 8 bulan akan qatam quran…

 

 

 

 

 

 

Komentar
  1. verianggriyawan mengatakan:

    inspiring kang…tanya donk kalau saya mulai lagi dari awal baca al qurannnya gpp kan ya, insyaallah mau menerapkan seperti bacaan di atas kang?

    • salaam250 mengatakan:

      Assalamualaikum ya akhi…gpp kang,sambil baca qur’an nya sambil di-baca terjemahanya,biar kita ngerti dikit-dikit..bagus tu kang…insya allah dengan program khatab nya 2 in 1….

  2. verianggriyawan mengatakan:

    karena udah lupa terakir sampai mana ;(

  3. lintang putri mengatakan:

    bang ijin share link antum di blog ana ya bang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s