Archive for the ‘Umum’ Category

Melupakan Nikmat

Posted: Juni 15, 2017 in Umum
Tag:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabatakatuh

Zhou Hai (22) datang ke sebuah rumah sakit di Shanghai mengeluhkan rasa sakit luar biasa di perutnya. Dan singkat cerita tim dokter menganalisa bahwa sumber penyakitnya yaitu sulit buang air besar. Tim dokter melakukan tindakan operasi selama 3 jam dan terpaksa memotong usus besar Zhou sepanjang 76 centimeter. Dan di dalam perut itu terisi 13 kilogram kotoran, tak heran Zhou mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Allah Ta’ala berfirman yang artinya, “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu kufur terhadap (nikmat)-Ku.” (QS. 2: 152)

Allah berfirman yang artinya, “Dan tidak ada kenikmatan yang ada pada kalian kecuali datangnya dari Alloh.” (QS. 16: 3)

2 hujjah yang membuktikan bahwasanya hanya Allah lah pemberi rasa nikmat dan segala keperluan serta hajat setiap manusia. Bahkan dalam hal yang sepele yang terkadang kita lupa,yaitu seperti contoh kasus diatas…Kita baru melek akan nikmat Allah berikan tatkala telah datang rasa sulit.

Oleh karena itu,marilah kita selalu ucapkan rasa syukur,sekecil apa pun itu…Itu adalah nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua…perbanyaklah lah ucapkan syukur,Allhamdulillah

 

Sumber Artikel : http://internasional.kompas.com

Sisa buat Islam

Posted: Juni 10, 2017 in Umum

Jangan berikan waktu sisa kita buat Islam…

Untuk agama apakah no 1 atau 2,atau brp?..

Bagaimana puncak kejayaan kita lakukan namun kita tinggalkan agama yg Allah Ridhai??..

Apa sebetulnya tujuan kita??

Posted: Mei 23, 2017 in Tauhid, Umum
Tag:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh….

Ketika ada sebuah pertanyaan yang dilayangkan pada diri kita..” Apa sich sebenernya tujuan kita dalam hidup?”

Maka apa jawaban kita apa saudaraku?

  1. Hidup bahagia
  2. Sehat
  3. Kerja dan dapat uang
  4. Bisa beli sesuatu dengan mudah
  5. Bahagiakan orang tua
  6. dll

Adakah yang salah??…Bener semua atau gimana ni?…hehehe…#Galau.com ni…

Allah berfirman:

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Katakanlah: Sesungguhnya sembahyangku (Sholatku), ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (QS. 6:162)

Tidaklah salah dari yang kita sebutkan tadi,namun mari kita mengkoreksi bersama-sama perihal firman Allah diatas. Bagaimana dengan sholat kita??..Bisakah kita bahagia tanpa sholat?…Bisakah kita sehat tanpa sholat??…Bisakah kita kaya tanpa sholat??…

Istidraj adalah kesenangan dan nikmat yang Allah berikan kepada orang yang jauh dari-Nya yang sebenarnya itu menjadi azab baginya apakah dia bertobat atau semakin jauh. Allah berfirman:

وَلَا يَحْسَبَنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّمَا نُمْلِي لَهُمْ خَيْرٌ لِأَنْفُسِهِمْ ۚ إِنَّمَا نُمْلِي لَهُمْ لِيَزْدَادُوا إِثْمًا ۚ وَلَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ

Dan janganlah sekali-kali orang-orang kafir menyangka, bahwa pemberian tangguh Kami kepada mereka adalah lebih baik bagi mereka. Sesungguhnya Kami memberi tangguh kepada mereka hanyalah supaya bertambah-tambah dosa mereka; dan bagi mereka azab yang menghinakan. (QS. 3: 178)

Tentu ini akan menjadi renungan panjang dalam hati dan sanubari kita masing-masing.

Kemudian bagaimana dengan ibadah kita??…Ah,yang penting baik sama orang,ga usil sama orang,ibadah itu yang penting itu percaya Allah..Bukankah kerja juga bagian dari ibadah??

Ibadah secara bahasa (etimologi) berarti merendahkan diri serta tunduk…Maka kembali pada diri kita,sudahkan kita tunduk serta rendah kepada Allah??…Atau kita beribadah hanya karena ini disanjung,dibanggakan,dipandang oleh mahluk??…Allah berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ مَا أُرِيدُ مِنْهُم مِّن رِّزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَن يُطْعِمُونِ إِنَّ اللَّهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rizki sedikit pun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi makan kepada-Ku. Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi rizki Yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh.” (QS. 51: 56-58)

Kemudian hidup ku??…Apakah orientasi kita tadi diawal dunia atau akhirat??…Pepatah mengatakan “Muda foya poya,tua harta melimpah kaya raya,mati masuk surga”..Bener ga ya bisa begitu?…hehehe..Enak juga kali ya…Kekayaan kita tumpuk buat anak dan cucu kita,atau buat akhirat??…Kita demi dunia mungkin akan mengejar sekuat tenaga, kerja,sekolah, dan lain-lain,agar kehidupan tercukupi..Salah?…jawabanya tidak

Tapi,renungkan bagi diri kita,apakah itu semua akan dibawa mati sebagai amal kebaikan?..Jika itu semua tidak berlandaskan ke-Imanan kita kepada Allah….Allâh Azza wa Jalla berfirman:

وَالْوَزْنُ يَوْمَئِذٍ الْحَقُّ ۚ فَمَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ ﴿٨﴾ وَمَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ فَأُولَٰئِكَ الَّذِينَ خَسِرُوا أَنْفُسَهُمْ بِمَا كَانُوا بِآيَاتِنَا يَظْلِمُونَ

Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barangsiapa berat timbangan kebaikannya, mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan barangsiapa ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri. (QS. 7:8-9)

Semoga yang ringan ini bisa bermanfaat bagi penulis khususnya,umumnya bagi para pembaca…

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

 

 

Pemimpin Pembangun Peradaban

Posted: Januari 15, 2017 in Umum

image

🔖

” Seandainya aku memiliki doa yang mustajab aku akan tujukan doa tersebut kepada pemimpinku”
(Fudhail bin Iyadh – Tabi’in)

Ada yang bertanya pada Fudhail, “Kenapa bisa begitu?” Ia menjawab, “Jika aku tujukan doa tersebut pada diriku saja, maka itu hanya bermanfaat untukku. Namun jika aku tujukan untuk pemimpinku, maka rakyat dan negara akan menjadi baik.”

🇲🇨 Young Islamic Leaders (YI-Lead) mempersembahkan :

Seminar Kepemudaan
*PEMIMPIN-QU*
_*”Pemimpin Pembangun Peradaban”*_

🎙Dengan Narasumber :
1. Dr. KH. TGH. Muhammad Zainul Majdi, MA (Gubernur NTB,  dan Hafiz quran)

2. Sandiago Uno (Entrepeneur)

3. Ustadz Adnin Armas (MIUMI)

4. Fahira Idris (Wakil Ketua Komisi 3 DPD RI // Aktivis Sosial Gerakan Anti Miras)

Acara ini akan diselenggarakan pada:
📆 Hari, Tgl : Ahad, 22 Januari 2015
⏰ Waktu : 8.00 – selesai
🏢 Tempat : Auditorium Arifin Pangoro, Universitas Al- Azhar Indonesia

Terbuka untuk umum
KHUSUSNYA ANAK MUDA

💥 *PESERTA TERBATAS !!!*💥

💻 Daftarkan dirimu disini⬇⬇⬇
tinyurl.com/pemimpinQu

📲 *Contact Person :*
085733233324 (Ikhwan)
087877311760 (Akhwat)

#PemimpinPembangunPeradaban
#MenujuIndonesiaBeradab
#BeTheNextLeader
#FaceOfFutureLeaders

==================
*Information about Us:*
Twitter : @PemimpinQu
Fanpage : Young Islamic Leaders
Website : www.youngislamicleaders.org

Sesat…Bukan ISLAM

Posted: Desember 29, 2016 in Umum

Muhammad Khalabi:
#SyiahMauApa?

1. #SyiahMauApa sih? Kemaren fitnah pimpinan GNPF MUI, gak akan mempan insya Allah

2. #SyiahMauApa sebenernya ya? Waspada guys, mrk mngkin sdng coba jadikan Indonesia sebagai Suriah selanjutnya

3. harus dipahami ya kalau syiah itu udah dilarang dan dinyatakan menyimpang oleh MUI cek deh https://is.gd/syiahsesat #SyiahMauApa

4. Masih kurang jelas kalau syiah itu bahaya? baca ini deh bro sist https://is.gd/syiahdusta #SyiahMauApa

5. sekalian deh kalian dengerin Bedah Buku “Zionis dan Syiah Bersatu Hantam Islam” di https://is.gd/bedah syiah. #SyiahMauApa

Artikel: Hidayatullah.com

“Om Telolet Om”

Posted: Desember 23, 2016 in Umum
Tag:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraaktuh…

“Om Telolet om”….

Ini adalah kalimat yang membahana se-antero Indonesia belakangan ini,bahkan dunia ikut2an latah dengan fenomena ini… Duo musikus Belanda, Firebeatz, yang pernah duet dengan Calvin Harris dan Tiesto, serta grup musik elektronik asal Amerika Serikat, Cash Cash yang menulis di Twitter, “What is “om telolet om” and why is it being spammed on our Instagram?!” dan artis2 dunia lain nya terikut latah…

Hebat Indonesia membahana dengan “Om Telolet Om”….

Bagaimana asal mula fenomena itu terjadi??…

(lebih…)

Persatuan Umat…

Posted: Desember 17, 2016 in Umum

image

SEJARAH#ABI 3

Posted: Desember 3, 2016 in Umum

Assalamu’alaaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Melanjutkan ABI 1,2…Sekarang kita melangkah ke seri 3..

Setelah perjuangan berlalu dengan kekuatan yang Allah berikan kepada seluruh umat Islam,untuk menegakan keadilan dan menegakan BELA ISLAM. Pasca aksi 4 November,tepat 5 November melakukan confrensi press (lihat di jilid 2)..

Kembali….,umat berdiri tegap siap berbaris menunggu instruksi dari ulama #taat pada ulama. Itulah trending topic yang beredar hampir di media-media menyikapi ketidak jelasan hukum terhadap “Penista Agama”. Menunggu dan menunggu kejelasan terhadap hasil hukum yang telah dijanjikan oleh pemerintah untuk dilakukan perkara pemeriksa agar diputuskan HUKUM.

KRONOLOGIS

Terlapor (Ahok),melakukan pembelaanya dengan  meminta mengajukan saksi ahli seorang ulama dari Mesir. Ulama yang diketahui bernama Syekh Mustafa Amr Wardani akan menjadi saksi agar bisa “kontra” padanya. Ini adalah cara untuk memecah belah islam,agar menjadi ulama Vs ulama…Innalilahi wa innalilahirojiun..

Namun situasi berkata lain,dengan izin Allah mendengar ada ulama ahli tafsir yang didatangkan Ahok ke Indonesia, Grand Syekh (Syekh Besar) Grand Syekh Al Azhar Prof Dr Ahmad Thayyib bereaksi. Pendamping dan perancang kunjungan Grand Syekh ke Indonesia pada Februari 2016 lalu, Anizar Masyhadi, dalam pesan singkatnya mengungkapkan, ia telah menghubungi penasihat Grand Syekh Muhammad Abdussalam dari Masyikhoh Al Azhar. “Grand Syekh meminta dan memerintahkan kepada Grand Mufti Mesir untuk memanggil pulang Syekh Amr Wardani dengan sesegera mungkin, dan tidak ikut mencampuri urusan dalam negeri Indonesia,” tulis Anizar dalam pesannya di grup Al Azhar seperti dilansir Republika.co.id, Senin (14/11).[1]

Dalam gelar perkara pemeriksaan tidak lebih didatangkan 20 saksi ahli untuk saling dikonfirmasi oleh pihak berwenang (POLISI). Dan polisi mengatakan akan melakukan pemeriksaan dengan sistem terbuka. Namun disaat gelar pemeriksaan itu Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) tidak diperbolehkan masuk ke Gedung Rupatama tempat berlangsungnya gelar perkara. Padahal dari belasan pelapor,hanya satu pelapor saja yang diperbolehkan untuk mengikuti gelar perkara. “Hanya satu pelapor yang boleh masuk dari 11 pelapor. Tidak ada keterbukaan,” singkatnya.[2]

Tepat berselang 1 hari setelah pemeriksaan di kepolisian pada tanggal 15 November 2016, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengumumkan hasil penyelidikan: “Kami menetapkan saudara Insinyur Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka,” kata Ari. Ahok dikenai Pasal 156-A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.[3]

 

 

 

 

Ref:

[1]. http://news.okezone.com/read/2016/11/15/337/1541727/gelar-perkara-ahok-dilarang-masuk-ini-reaksi-ustadz-bachtiar-nasir

[2]. https://www.nahimunkar.com/hari-gelar-perkara-kasus-ahok-ahli-tafsir-asal-mesir-diperintahkan-pulang/

[3]. https://nasional.tempo.co/read/news/2016/11/16/078820610/ahok-ditetapkan-sebagai-tersangka-dugaan-penistaan-agama

SEJARAH 2016#ABI 1&2

Posted: Desember 3, 2016 in Tauhid, Umum
Tag:

Assalamuálaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Sejarah (bahasa Yunani ,τορία, historia, yang berarti “penyelidikan, pengetahuan yang diperoleh melalui penelitian”)[1]. Adalah sutdi tentang masa lalu,khususnya bagaimana kaitanya dengan manusia[2],[3]. Dalam bahasa Indonesia sejarah babad,hikayat,riwayat, atau tambi dapat diartikan sebagai kejadian dan peristiwa yang benar-benar terjadi pada masa lampau atau asal usul (keturunan), silsilah, terutama bagi raja-raja memerintah[4],[5]. Ini adalah istilah umum yang berhubungan dengan peristiwa masa lalu serta penemuan, koleksi, organisasi, dan penyajian informasi mengenai peristiwa.[6]

Itu beberapa point dalam definisi SEJARAH…Pun tidak ketinggalan sebuah istilah Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa akan sejarah.

Ya,itu lah secuil makna-makna sejarah…Apa yang akan kita bahas kali ini???…

Kerajaan Samudra Pasai??…Atau Kerajaan Sriwijaya??…Atau Kerajaan Majapahit??…Atau Kerajaan Demak??…Kemerdekaan kah??..Yang jatuh pada 17 Agustus 1945?…atau Perang Dipenogoro (1825-1830)??….atau Perang Padri (1803-1838)??…Atau Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928??..Atau G 30 S/PKI tahun 1965??…atau jauh melapaui masa-kemasa  yaitu Pergerakan Reformasi tahun 1998??…

Itukah yang akan dibahas?…Walau ada beberapa point diatas tidak semuanya telah terbuka dalam sejarah,dan ada yang masih menyisakan teka-teki sejarah…

Maka jawabanya BUKAN,alias TIDAK…Ya,yang kita akan masukan dalam tema sejarah kali ini adalah sebuah peristiwa yang NANTINYA KELAK…Anak dan cucu kita semua mengetahui bahwa 2016,bangsa INDONESIA punya sejarah.

(lebih…)