Mendebarkan

Posted: Mei 27, 2018 in Komunikasi
Tag:

 

 

 

 

 

 

Komunikasi | Peristiwa terbesar dalam hidup seorang pria saat menjelang pernikahan yaitu menjelang masuknya gerbang berkeluarga, dimana detik-detik ijab qabul atau secara umum biasa disebut dengan mengucapkan akad nikah. Mengapa dikatakan peristiwa terbesar?. Sebab ini “gerbang” dimana proses berumah tangga dimulai. Beberapa persyaratan dalam prosesi ijab qabul atau akad:

  1. Ada mempelai
  2. Ada saksi
  3. Ada wali

PENGUCAPAN serta KEJELASAN dalam proses diatas merupakan faktor penting. Belum pernahnya merasakan hal / dalam kondisi seperti ini menyebabkan timbulnya rasa takut,gugup, BERDEBAR, dan lain-lain. Terbayangkah kita jika detik-detik akad terjadi sang pria mengucapkanya terbata-bata, dan kemudian berdampak kepada penyebutan nama calon istrinya tidak jelas atau yang paling fatal yaitu menyebutkan nama orang lain?.

PENGUCAPAN yang sering dilakukan sebelumnya akan memudahkan proses berjalanya akad nikah (Red; latihan mengucapkan), sedangkan KEJELASAN adalah hasil dari KETENANGAN diri yang terjadi pada seorang pria dalam melakukan akad. Berdebar dalam peristiwa besar adalah hal yang wajar dalam setiap individu saat melaluinya,namun ketika kita bisa mempersiapkan dengan baik maka hasilnya pun akan jauh lebih baik

-JADIKAN KUALITAS HIDUP KITA BAIK DENGAN KOMUNIKASI YANG BAIK-

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s