Untuk Palestina

Posted: Desember 17, 2017 in Amalan, Umum
Tag:, ,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Tepat 17 Desember 2017,di Tugu Monas sejarah mencatat bahwa umat Muslim di Indonesia menuntut agar ke-dzoliman yang dilakukan AS kepada Palestina diberhentikan. Dan dalam aksi yg disebut Bela Palestina telah menghasilkan petisi yang dibacakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Petisi itu dibacakan oleh Anwar Abbas, Sekjen MUI Pusat. Petisi atas nama seluruh ormas atau organisasi keagamaan di Indonesia menyatakan:

1. Keputusan presiden Amerika serikat Donald Trump, melanggar hak asasi manusia dan merusak usaha perdamaian antara Palestina dan Israel yang selama ini diusung dunia.

2. Apabila Amerika tidak segera mencabut pernyataan itu, maka Amerika tidak pantas untuk menjadi delegasi perdamaian dunia.

3. Mendesak Amerika untuk mengakui kemerdekaan Palestina dengan menjadikan Jerusalem sebagai ibukota Palestina dan mencabut kedutaan Amerika untuk Israel di Jerusalem.

4. Mendesak negara -negara lain untuk memutuskan hubungan diplomatik terhadap Amerika dan Israel.

5. Mendukung hasil KTT OKI yakni mendorong perwujudan hak-hak kemerdekaan rakyat Palestina.

6. Apabila dengan semua itu Amerika belum juga bergeming, maka umat Indonesia mendesak PBB untuk menggelar sidang istimewa dengan memberikan sanksi.

7. Mendesak DPR untuk mengkaji ulang kerjasama usaha-usaha Amerika di Indonesia.

8. Menyeru umat untuk memboikot produk Amerika dan zionis Israel di Indonesia. Dengan mengutamakan produk bangsa

9. Meminta melalui KTT OKI untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

10. Menyerukan umat Islam untuk memberikan doa/qunut nazilah untuk Palestina. Semua itu bertujuan menjadikan Palestina negeri yang berdaulat dan makmur

Ada hal menarik yang saya rasakan berbeda kali ini,disaat sebagaian besar kita berlomba-lomba bersumbangsih kebaikan lewat: uang,tenaga pikiran,makanan,minuman,dll dan itu bagus sekali.Saya menemukan yg unik. Apa itu?

Ojek online..Kok promosi?..bukan itu maksudnya,tp memang begitulah nyatanya..binggug?..Baca aja dlu dech..hehe

Ketika saya menggunakan jasa tersebut,diakhir pembayaran beliau mengatakan “Ga usah bayar,khusus yg ikut agenda bela Palestina saya niatkan gratis”. MASYA ALLAH…Pengorbanan,yang unik menurut saya,dibalik beliau harus mengejar target perusahaan,namun ia masih rela “mengorbankan” demi aksi bela Palestina dengan caranya sendiri.

Jadi teringat juga,bahwa berjuangan bisa dimulai dari: tindakan,ucapan,harta,pikiran,tenaga,harta,dan yg paling kecil yaitu doa. Dan ternyata beliau paham kalimat tadi dengan cermat dan format yg unik. 

Jangan dilihat hanya kasap mata nominal yg ia sumbangkan untuk bersedekah,jika dikalikan dengan minimal 5 orang yg menggunakan jasanya maka ia sudah setara dengan Rp 100.000 dan berlaku kelipatan seberapa ia melakukanya.

BARAKALLAHU FIKUM untuk Bpk.Mustika,semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa melimpahkan rezeki,rahmat,keberkahanNya kepada bpk dan keluarga tercinta dan kita semua.

#belajar dari hal kecil dan mari ber-tafakur,sebagaimana AaGym mengajarkan hal itu kepada seluruh umat Muslim saat berlangsung..

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Sumber Petisi:

http://aqlnews.com/ini-isi-petisi-aksi-bela-palestina-17-12-17/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s