Hijrah kan…..

Posted: Oktober 17, 2017 in Tauhid
Tag:, ,

Hijrah itu sesuatu yg dilakukan untuk menjadi lebih baik,dan baiknya itu dimulai dengan hati..Jangan melihat hijrah dari kekuranganya,sehingga kita menghakiminya…So,hijrah yg palibg penting apa sich??..Makan “Tuhan”  siapa yg mendominasi hidup kita??…Apakah benar-benar Allah Subhanahu Wa Taála atau ada yang lain??..

Secara lisan iya kita katakan Allah Subhanahu Wa Taála….Namun sebenarnya siapa??..

Jika apa yang dilakukan  dengan tujuan perjuangan dan pengorbanan,serta cinta,pedih tidak bersamanya,maka coba cek dalam diri kita,apa benar ada Tuhan selain Tuhan..Lantas agar bisa memahami Tuhan sebenarnya harus hijrah dari yang membuat kita terbuai dari Nya

Hijrahkan Illa(tuhan2 selain Allah,kepada La Illahallahu)…Misal:

  1. Hp terkadang jadi tuhan,mulai bangun sampai tidur yang dilihat Hp..Orang tua marah ketika anak merusak hp,tapi tidak sebaliknya ibu tidak marah ketika hp merusak anak..
  2. Charge Hp…Dimana2 itu yg dicari,bedakan perlu dengan diperbudak..Allah menciptakan alam untuk melayani kita,bukan sebaliknya..
  3. Pekerjaan…Lancarnya kerja karena berkat izin Allah,kalo ingin dibaguskan kerjaan baguskan dengan Allah..Perbaiki hak Allah dengan sholat..Ide kerjaan itu muncul karena izin Allah,dan itu semua perbaiki sholat…Ketemu dengan klien terkadang melupan hak Allah (sholat)..Allah yg menggemgam hati manusia..Perbaiki urusan dengan Allah..
  4. Hutang…Hutang untuk melunasinya sering yg dicari yaitu manusia…Padahal Allah yg harus dicari…Sholat tahajud kalo ada hutang,padahal tujuan ibadah adalaha Allah,bayar hutang lunas adalah bonus..Hanya Allah yg sanggup melunasi hutang,bukan manusia.
  5. Penyakit…Kita fokus bahkan terlalu fokus kepada penyembuhanya,namun lupa akan ikhlas kepada Allah,bahsanNya lah itu rencana Allah…Manakala sehat,kita suka lupa bersyukur,namun ketika sakit mengeluh…Dokter dan obat cuma berupaya,namun penyembuh hanyalah Allah..Sakit adalah penggugur dosa-dosa..
  6. Anak/keluarga/pendamping hidup..Mencintai mahluk terlalu mengharap,maka akan dipenjara oleh cinta kemudian Allah dilupakan..Semua rasa dalam hati Allah yg menciptakan,benci,cinta,dendam semua dalam menggaman Allah..Ketika anak nakal,bisa jadi atas dosa2 orang tua dlu saat muda,atau apa yg telah diperbuat…Maka kembali kepada Allah kata khncinya…Ga boleh takut kepada mahluk,jangan terlalu cinta kepada pendamping hidup…Allah pemberi rezeki,suami hanya menjadi jalan saja…Entah,besok,lusa kita akan meninggal dunia..Terdominasi oleh pikiran,dan bukan kembali kepada Allah..Ini yg mengakibatkan salah,maka harus hijrah..

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s