Melupakan Nikmat

Posted: Juni 15, 2017 in Umum
Tag:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabatakatuh

Zhou Hai (22) datang ke sebuah rumah sakit di Shanghai mengeluhkan rasa sakit luar biasa di perutnya. Dan singkat cerita tim dokter menganalisa bahwa sumber penyakitnya yaitu sulit buang air besar. Tim dokter melakukan tindakan operasi selama 3 jam dan terpaksa memotong usus besar Zhou sepanjang 76 centimeter. Dan di dalam perut itu terisi 13 kilogram kotoran, tak heran Zhou mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Allah Ta’ala berfirman yang artinya, β€œKarena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu kufur terhadap (nikmat)-Ku.” (QS. 2: 152)

Allah berfirman yang artinya, β€œDan tidak ada kenikmatan yang ada pada kalian kecuali datangnya dari Alloh.” (QS. 16: 3)

2 hujjah yang membuktikan bahwasanya hanya Allah lah pemberi rasa nikmat dan segala keperluan serta hajat setiap manusia. Bahkan dalam hal yang sepele yang terkadang kita lupa,yaitu seperti contoh kasus diatas…Kita baru melek akan nikmat Allah berikan tatkala telah datang rasa sulit.

Oleh karena itu,marilah kita selalu ucapkan rasa syukur,sekecil apa pun itu…Itu adalah nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua…perbanyaklah lah ucapkan syukur,Allhamdulillah

 

Sumber Artikel :Β http://internasional.kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s