“Om Telolet Om”

Posted: Desember 23, 2016 in Umum
Tag:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraaktuh…

“Om Telolet om”….

Ini adalah kalimat yang membahana se-antero Indonesia belakangan ini,bahkan dunia ikut2an latah dengan fenomena ini… Duo musikus Belanda, Firebeatz, yang pernah duet dengan Calvin Harris dan Tiesto, serta grup musik elektronik asal Amerika Serikat, Cash Cash yang menulis di Twitter, “What is “om telolet om” and why is it being spammed on our Instagram?!” dan artis2 dunia lain nya terikut latah…

Hebat Indonesia membahana dengan “Om Telolet Om”….

Bagaimana asal mula fenomena itu terjadi??…

Awal mula fenomena ini berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar ‘telolet’ dan merekamnya dengan telepon seluler.

Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan bathin. Apalagi mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi.

Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus…

Tidak sampai disitu saja…beberapa info berkembang bahwasanya ini adalah aliran keyakinan agama tertentu, wallahu a’lam..

Terus so what’s???…Kalo udah tau begini,mau ngapain??…Ya happening aja lah…hahaha

Maka mari kita telisik singkat efek ” Om Telolet om”…

1. Silahkan perhatikan,kebiasaan saat ini anak-anak,remaja,bahkan dewasa…Mereka rela menunggu bus-bus disore hari,khsusunya wilayah lintas utama bus malam mengharapkan ada klakson “Om Telolet om”…Dan ketika sudah dapat mereka akan senang..Bahkan ada yg rela sengaja memberhentikan busnya lalu selfie dan meminta mendengarkan klakson “Om Telolet Om”..Bukankah ini membahayakan nyawa nya??

2. Khawatir dengan hobi yg “happening” ini aktifitas belajar anak2,remaja tergantikan dengan menunggunya bus2 hanya untuk klakson “Om telolet om”

3. Kecanduan… Tak jarang karena kegemaran mengejar bis-truk yang bertelolet itu mereka sampai hujan-hujanan basah kuyup, tapi mereka seolah tak peduli. Ada pula yang menyengaja datang ke terminal jauh-jauh tanpa tujuan selain dari untuk mengabadikan Telolet.

Point2 diatas tidak bermaksud menyudutkan fenomena yg lagi happening ini..Namun di sisi lain kita sering lihat di viral juga dengan tulisan “Om Penjarakan Ahok Om”, “Om Tolong Palestina-Suriah-Rohingya Om”, “Om Waspada PKI Om”, “Om Jangan Biarkan Cina Jajah Indonesia Om”, “Om Ayo Kembali Kepada Islam Om”, dst.

Tidak ada yg salah tidak ada yg bener…Namanya juga fenomena..Tapi kalo kita cari yang paling bener yaitu coba bilang

“Om Telolet Om ke mailkat Isrofil,kelar hidup Lo…”

Catatan kecil disore hari…..Menjelang “Telolet” Magrib,yaitu Adzan…

Semoga tidak diartikan menyudutkan makna kumandang adzan…Jika ada kesalahan makna dan arti saya mhn maaf dan koreksi..

Wallahu a’lam
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…
Ref:
1. https://www.google.co.id/amp/s/m.tempo.co/amphtml/read/news/2016/12/22/117829718/bbc-menulis-om-telolet-om-dan-musik-telolet-para-dj?client=ms-android-om-lge
2. http://m.suara-islam.com/mobile/detail/20896/Fenomena-Om-Telolet-Om–Teguran-untuk-Orangtua

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s