Sebab tau Yesus itu Isa As

Posted: Agustus 6, 2015 in Tauhid
Tag:

Assalamu’alaikum wr.wb

24CA1AF600000578-2915924-image-a-14_1421620212144

Adebayor menjelang masuk lapangan pertandinga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hidayah itu datang kepada siapa yang Ia kehendaki…Begitulah singkat cerita bagaimana Allah Azza Wa Jalla membuka hati bagi siapa yang memiliki ilmu dan belajar…serta mau ber-IMAN…Sebab tidaklah semua orang ber-ilmu serta belajar tetapi tidak memiliki IMAN

Lahir dengan nama asli Sheyi Emmanuel Adebayor, 28 februari 1984, berkebangsaan TOGO dan saat ini bermain untuk klub Tottenham Hotspurs dimana klub yang juga pernah ia bela yaitu Manchester City,Arsenal,Real Madrid.

Telah menyatakan masuk ISLAM,pasca Ramadhan dikarenakan ia belajar terhadapa jatidiri yesus.. Yesus benar-benar mulia,tapi mulianya bukanlah TUHAN yang patut disembah. “Yesus (Nabi Isa AS) mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan dan hanya Tuhanlah yang harus disembah, seperti yang tercantum dalam Ul 6: 4, Markus 12:29. Islam pun percaya akan hal itu, seperti yang diajarkan dalam Al Qur’an: 4: 171,” jelas Adebayor seperti dikutip dari ciibroadcasting.com.

#Markus 12:29 = Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

#Ul 6:4 =TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa[*]

[1]. Bagian ini sering kali disebut sebagai “_Shema_” (bah. Ibr. _shama_ — mendengar). Bagian ini sangat dikenal orang Yahudi pada zaman Yesus karena diucapkan setiap hari oleh orang Yahudi yang saleh dan secara tetap dalam kebaktian di sinagoge. Shema ini merupakan pernyataan terbaik tentang kodrat monoteistis Allah (lih. catatan berikut); pernyataan ini diikuti dengan perintah ganda kepada bangsa Israel:

  1. (1) untuk mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan (ayat Ul 6:5-6), dan
  2. (2) untuk mengajarkan iman mereka dengan tekun kepada anak-anak mereka (ayat Ul 6:7-9).

  2 Full Life : TUHAN ITU ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA.

#” Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu).  (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.”QS An Nisa (4:171) 

“Nabi Isa AS (Yesus) tidak makan daging babi seperti Muslim yang menganggap daging babi haram dan tidak sehat untuk makan,” tutur Adebayor.

Selain itu, Adebayor mengungkapkan bahwa ada ucapan yang tercantum dalam Al-Qur’an yang telah lama digunakan oleh Yesus (Nabi Isa). Kata-kata seperti Damai sejahtera bagi kamu, dalam Islam dikenal dengan Assalaamualaikum, dan Allah bersedia, dalam Islam adalah InshaAllah.

“Yesus (Nabi Isa AS) mencuci muka, tangan, dan kaki sebelum berdoa. Kaum Muslim melakukan hal yang sama. Mereka berwudhu sebelum Shalat. Yesus dan nabi-nabi lain dari Alkitab berdoa dengan menempelkan kepala mereka ke tanah (lihat Matius 26:39). Muslim juga melakukan hal itu sesuai dengan apa yang tercantum dalam Al Qur’an ayat 3:43,” Adebayor menegaskan.

“Jika kita melihat cara berpakaian Ibu Nabi Isa, Mariam yang mengenakan pakaian sopan dengan menutupi tubuhnya juga menggunakan jilbab. Wanita Muslim juga wajib untuk berpakaian sopan dan juga memakai jilbab,” tutur mantan pemain Afrika pada 2008 itu.

Alasan lainnya adalah kewajiban puasa yang umum antara Islam & Kristen.

“Yesus (as) dan nabi-nabi lain dari Alkitab berpuasa hingga 40 hari (lihat Keluaran 34:28, Daniel 10:. 2-6 1 Raja-raja 19: 8, dan Matius 4: 1). Muslim melakukannya juga selama bulan Ramadhan. Muslim diwajibkan untuk berpuasa penuh selama 30 hari (lihat Al Qur’an 2: 183), menambah puasa 6 hari untuk meningkatkan amal kebaikan mereka,” katanya.

# Keluaran 34:28 =Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari 1  empat puluh malam w  lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air, x  dan ia menuliskan pada loh y  itu segala perkataan perjanjian, yakni Kesepuluh Firman. z 

#Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,(QS Al Baqarah 2:183)

Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Yesus (as) juga disunat. Sunat adalah 1 dari 5 fitrah dalam Islam, sehingga orang-orang Muslim diwajibkan untuk disunat juga.

“Sekarang katakan siapa pengikut sejati Yesus (as)? Jelas Muslim. Sekarang saya percaya siapa sebenarnya pengikut sejati Yesus,” katanya

Ref:

[1]http://www.jesoes.com/alkitab/mrk/12/29

[2]http://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=ulangan%206:4-5*

[3]Islampos.com

[4]tasfsirQuran

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s