Senjata yang dilupakan

Posted: Agustus 8, 2014 in Amalan, Tauhid, Umum
Tag:

Assallammuallaikum wr.wb 

Allahumma Shalli Alla Muhammad, Wa Alla Alli Shali Muhammad…

Allhamdulillah, saat ini kita sudah masuk hari ke 13 Syawal…yang itu artinya sudah 13 hari sudah kita ditinggalkan oleh Ramseadhan….Mari berdoa, agar kita semua bisa diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun depan…Aamiin..

Btw any way bus way….Adakah dari ikhwa yang hari ini menjalankan puasa Syawal?

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim no. 1164, dari Abu Ayyub Al Anshori)

Subhanallah…ini amalan yang luar biasa,jangan dianggap ente ikhwa fillah…salah satu kelanjutan / series dari puasa ramadhan…semoga kita bisa menuntaskan puasa ini..Tapi, bukan hanya sampai disitu ikhwa pokok pembahasan kita hari ini….So, kalo begitu apa ya?…

Sabar…hehehehe….Sadarkah kita, ketika kita mau berangkat kerja pagi-pagi…..Apa yang kita persiapkan?

1. Baju untuk ke kantor?

2. Berkas-berkas untuk kerja ke kantor?

3. Atau apalagi?…

Secara ilmu dunianya bener…ga ada yang salah…Tapi ikhwa, apa iya cuma itu yang perlu kita siapakan??…GA BOSS…kita tetap butuh yang namanya peran serta Allah…

Sudah berapa tahun kita cari uang??apakah 5 tahun??atau 10 tahun??..atau jangan-jangan udah lebih dari 20 tahun??…Selama itu pula lah kita lupa yang namanya “Dzikir pagi dan petang”…Alloh jalla wa a’la berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا . وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلًا

Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang

Dan,Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

“Maukah kamu aku tunjukkan perbuatanmu yang terbaik, paling suci di sisi Raja-mu (Allah), dan paling mengangkat derajatmu; lebih baik bagimu dari infak emas atau perak, dan lebih baik bagimu daripada bertemu dengan musuh­mu, lantas kamu memenggal lehernya atau mereka memenggal lehermu?” Para Sahabat yang hadir berkata: “Mau (wahai Rasulullah)!” Beliau bersabda: “Dzikir kepada Allah Yang Mahatinggi.” (HR. At-Tirmidzi no. 3377, Ibnu Majah no. 3790. Lihat pula Shahiih at-Tirmidzi III/139 dan Shahiih Ibni Majah 11/316)

Pertanyaan buat kita semua ikhwa fillah….Sudahkah kita melakukan itu??…atau hanya mengatakan…pah/mah/bu/bpk, aq pamit kerja dlu ya!!!Asssallammuallikum????

Hampa BOss,kalo begitu doank….kita ga ajak Allah untuk bareng-bareng sama kita…Kebayang kita kerja cari uang,dan demi atas uang, kita lupain yang kasih uang…Sory ikhwa, bukan bermakna lupain semua…Tapi lupa sama DzikirNya…Kalo rumah kita dengan tempat kerja kurang lebih 10-20Km…ada berapa jam waktu kosong yang kita pake sia-sia??…sayang BOSS..

Lantas bagaimana untuk Dzikirnya??..

Mencukupi atas segala sesuatu

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ اللَّهُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah: Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Ilah yang bergantung kepada- Nya segala urusan. Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.” (QS. Al Ikhlas: 1-4) (Dibaca 3 x)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

 قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ  وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb yang menguasai Subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan-kejahatan wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki”.(QS. Al Falaq: 1-5) (Dibaca 3 x)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

 قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ مَلِكِ النَّاسِ إِلَهِ النَّاسِ مِن شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ مِنَ الْجِنَّةِ وَ النَّاسِ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb manusia. Raja manusia. Sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia.” (QS. An Naas: 1-6) (Dibaca 3 x)

Jika meninggal, maka akan masuk Surga

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.

“Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu menjalankan ketaatan dan menjauhi larangan, pen) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa pahala). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.”  (Dibaca 1 x)

Dari Syaddad bin Aus radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa mengucapkan dzikir ini di siang hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati pada hari tersebut sebelum sore hari, maka ia termasuk penghuni surga. Dan barangsiapa yang mengucapkannya di malam hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati sebelum shubuh, maka ia termasuk penghuni surga.” (HR. Bukhari (7/150, no. 6306)

Subahanallah…begitu besar arti dari Dzikir pagi dan petang ini ikhwa….Yu kita  mulai hari ini,setiap melangkahkan kaki pergi untuk menjemput nafkah dari Allah,kita ajak Allah juga…HAH,binggung ya kok Allah ajak Allah??…hahahaha….udah telen aja…

Semoga yang sedikit ini bisa membawa kita kepada ke-limpahan berkah dari Allah Azza Wa Jalla…

Aamiin..

Wassallammuallaikum wr.wb

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s