5 PILAR REZIM FIR’AUN

Posted: Februari 22, 2019 in Umum
Tag:

Hadirin kaum muslimin rahimakumullah… Kejahatan, jika berpadu dengan kekuatan, mereka tidak lagi sekedar menentang kebenaran, tapi juga  menantang Tuhan.
Kalimat yang terucap dari mulut mereka, tindakan yang tergambar dari gerakan mereka, tidak lagi hanya menolak keberadaan Tuhan, tapi juga sampai pada menantang turunya adzab.
*سَاَلَ سَآٮِٕلٌ ۢ بِعَذَابٍ وَّاقِعٍۙ*
“Seseorang bertanya tentang azab yang pasti terjadi.” (Al-Ma’arij: 1)
Ayat ini turun berkenaan dengan Nadhrah bin Haris, yang menantang Rasulullah agar Allah menurunkan adzab-Nya jika benar dakwah rasulullah itu benar adanya.
Selalu dan selalu, pemimpin kekafiran dan kemunafikan tidak sadar, bahwa adzab tidak melulu berupa bencana alam; gempa bumi, tanah longsor, banjir, tsunami dan lain sebagainya.
Mereka tidak sadar, bahwa kebodohan, pembodohan, kemiskinan, pemiskinan, utang negara bertumpuk, pajak yang tinggi, berkuasanya asing dan aseng adalah juga bagian dari adzab.
*Pilar-Pilar Rezim Fir’aunisme* 
Berbicara tentang kedzaliman yang berpadu dengan kekuasaan, maka kita tidak akan lepas dari tema Fir’aunisme.
Setidaknya ada lima pilar utama penyanggah system Fir’aunisme.
*Pertama, Pempin dzolim yang haus kekuasaan* 
Karena haus kekuasaannyalah Fir’aun tega membuat kebijakan yang mencengkik rakyatnya. Rakyatnya di paksa kerja kerja dan kerja untuk membangun infrastruktur pencitraan ala Fir’aun.
Karena takut ada yang menggantikan posisinya berkuasa, anak-ana laki-laki bani Israel di bunuh, sementara anak perempuannya dibiarkan hidup.
Selain itu, Fir’aun adalah sosok yang tidak tau diri dan tidak tau posisi, merasa hebat padahal bodoh. Sehingga berani mengatakan, “ *ana rabbukumul a’laa”* Akulah tuhan kalian yang tinggi.
*Kedua, Menteri yang menjiat*
Bagaimanapun, Fir’aun hanyalah seorang manusia biasa, punya keterbatasan dan kelemahan. Dalam menentukan kebijakannya, Fir’aun dibantu oleh para menterinya.
Sebagaimana kebijakan Fir’aun untuk membunuh Nabi Musa, lantaran beliau tidak sengaja membunuh salah seorang tentara Fir’aun.
*وَجَاءَ رَجُلٌ مِّنْ أَقْصَى الْمَدِينَةِ يَسْعَىٰ قَالَ يَا مُوسَىٰ إِنَّ الْمَلَأَ يَأْتَمِرُونَ بِكَ لِيَقْتُلُوكَ*
“Dan datanglah seorang laki-laki dari ujung kota bergegas-gegas seraya berkata: “Hai Musa, sesungguhnya pembesar negeri sedang berunding tentang kamu untuk membunuhmu,” (Al-Qoshos: 22)
Dan Fir’aun memiliki seorang menteri andalan yang mengurusi segala urusan. Dia menjadi pembisik Fir’aun, mengurusi keamanan bahkan pembangunan. Namanya adalah Haman.
*Ketiga, Aparatur yang menjadi alat kekuasaan politik*
Salah satunya adalah pihak kemanan dan militer. Mereka lahir dari masyarakat, dan dibesarkan oleh masyarakat. Seharusnya mereka menjadi pelindung bagi masyarakat.
Namun di rezim Fir’aun, pihak kemanan menjadi alat untuk melanggengkan kekuasannya. Menjadi alat untuk meneror, menyiksa, memenjarakan dan bahkan membunuh lawan Fir’aun.
*إِنَّ فِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَجُنُ ودَهُمَا كَانُوا خَاطِئِينَ*
Sesungguhnya Fir’aun dan Haman beserta tentaranya adalah orang-orang yang bersalah.” (Al-Qoshos: 8)
*keempat, Media masa yang jahat*
Di zamannya, tukang sihir menjadi buzzer propaganda Fir’aun. Dengan tipu dayanya, orang awam orang akan percaya dengan segala tipu daya Fir’aun.
Jika tukang sihir zaman dahulu mengelabui mata manusia, sehingga tongkal dan kayu seolah bisa berubah menjadi ular, adapun insan media hari membolak balikkan fakta untuk menipu masyarakat.
Mereka paham, kedustaan yang diucapkan sejuta kali, lama-lama orang akan menganggapnya sebagai kebenaran. Maka benarlah sabda Rasulullah:
*إنَّ مِن البيانِ لَسِحْرًا*

“Sungguh dalam sebagian kata-kata yang indah adalah sihir.” (HR. Bukhari)
*Kelima, Cukong yang tamak*
Di zaman Fir’aun, cukong dan pemodal diwakili oleh Qorun. Secara nasab, Qorun adalah sepupu nabi Musa. 
*إِنَّ قَارُونَ كَانَ مِن قَوْمِ مُوسَىٰ فَبَغَىٰ عَلَيْهِمْ*
“Sesunguhnya Qorun adalah bagian dari kerabat nabi Musa, tapi dia berlaku zalim kepada mereka.” (Al-Qoshos: 76)
Ketamakkan terhadap harta, ingin menumpuk-numpuk aset membuatnya rela menjual rekan-rekan sebangsanya kepada penguasa zalim.
*Apa yang harus kita lakukan?*
Hadirin jama’ah rahimakumullah… Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melawan system Fir’aunisme. 
Diantaranya adalah meluruskan pemahaman aqidah, menyatukan suara umat Islam, menghidari perpecahan, membangun ekonomi umat, dan lain sebagainya.
Yakinlah, sehebat apapun mereka, jika kita berani karena Allah, karena:
*لَأَنتُمْ أَشَدُّ رَهْبَةً فِي صُدُورِهِم مِّنَ اللَّهِ ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لَّا يَفْقَهُونَ (13) لَا يُقَاتِلُونَكُمْ جَمِيعًا إِلَّا فِي قُرًى مُّحَصَّنَةٍ أَوْ مِن وَرَاءِ جُدُرٍ ۚ بَأْسُهُم بَيْنَهُمْ شَدِيدٌ ۚ تَحْسَبُهُمْ جَمِيعًا وَقُلُوبُهُمْ شَتَّىٰ ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لَّا يَعْقِلُونَ (14)*
“Sesungguhnya kamu dalam hati mereka lebih ditakuti daripada Allah. Yang demikian itu karena mereka adalah kaum yang tidak mengerti.” (Al-Hasyr: 13)
“Mereka tidak akan memerangi kamu dalam keadaan bersatu padu, kecuali dalam kampung-kampung yang berbenteng atau di balik tembok. Permusuhan antara sesama mereka adalah sangat hebat…..
“……Kamu kira mereka itu bersatu, sedang hati mereka berpecah belah. Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang tidak mengerti.” (Al-Hasyr: 14)
*Penutup dan Doa*

Semoga Allah melindungi bangsa dan negara kita dari makar musuh-musuh agama.

Iklan

Hijrahkan ADAB mu JUGA

Posted: Februari 4, 2019 in Amalan, Cinta, Komunikasi, Tauhid
Tag:, ,

 

Assalamu’alaikum

Sejatinya hijrah ada berpindah dari keburukan menjadi kebaikan 

Bagi anda yang telah hijrah dalam berpenampilan,dulu mungkin dalam berpenampilan yang penting nyaman dipakai dan enak. Namun sekarang bukan hanya enak dan nyaman,tetapi juga memperhatikan batasan-batasan aurat yang harus ditutupi. Masya Allah bagus

Bagi anda yg telah hijrah dalam dunia pekerjaan,yg awal bekerja tidak tahu mana halal haram yg penting ada uang. Sekarang anda sadar pentingnya mencari harta dari sumber yg halal. Masya Allah bagus

Bagi anda yg telah hijrah dalam ilmu, dulu ilmu yg dipelajari hanya belajar yg terkait duniawi saja. Namun saat ini mulai belajar ilmu yg juga bisa menghantarkan jalan kebaikan menuju akhirat. Masya Allah bagus.

Dengan proses hijrahnya kita dari kurang baik menjadi lebih baik sebaiknya juga diiringi dengan menghargai perbedaan yg mungkin belum sejalan,misal ketika pendapat kita berbeda dengan ke 2 orang tua kita.

Maka bagaimana adab kita kepada ke 2 orang tua kita setelah belajar ilmu agama?

 

“Ah…Ibu ga ngaji sich, jadi ga tau kan kalo itu tu haram”

 

“Ah…Bapak ini,ritual itu tu ga pernah diajarin sama Rasulullah..Itu ga bener pa,makanya ngaji pa”

 

Ditambah dengan nada yang tinggi,sehingga ke 2 orang tua menanggis dan terasa seperti bodoh dihadapan anaknya sendiri

Kok malah jadi begini setelah kita hijrah saudaraku???

Saudaraku..Ingatkah kita Allah serukan “….maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik”

(QS. Al-Isra’ 17: Ayat 23)

Ini kah hijrah sesungguhnya saudaraku?. Yg justru membuat orang tua kita menangis,yg membuat pintu surga tertutup?

Bukan hanya ilmu yg kita hijrahkan,akan tetapi hijrahkan pula Adabmu pada ke 2 orang tua..Karena bisa jadi mereka tidak / belum sempat belajar dikarenakan mereka sibuk merawat kita sejak dari kecil.

Jadikan adabmu saudaraku pintu kebaikan, bagi perjalanan hijrah anda,saya dan kita semua.

Wallahu a’alam bishawab

Resolusi 2019

Posted: Januari 1, 2019 in Umum
Tag:,

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saudaraku,resolusi setiap pergantian tahun menjadi kebiasaan yang membuat kita semangat mengejar tahun yang baru dengan cara-cara yang baru.

Namun tidak kalah penting pula,bagaimana kita me-refleksikan tahun ini dengan segala kekurangan yang telah kita tempuh

Mari renungi sejenak Surat As Sajdah 32: 5-15.

Mungkin ini bisa menjadi sebuah perenungan dan bahkan dimasukan dalam resolusi di awal tahun untuk diri kita menuju kebaikan yang diawali dengan:

🔹Apa yang Allah Suka
🔹Apa yang Allah Perintahkan
🔹Apa yang Allah Ridha

Semoga yg sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Wallahu a’alam

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Ada Apa dengan Emosi#2

Posted: Desember 19, 2018 in Komunikasi, Umum
Tag:

Menyambung materi sebelumnya. _Kalo udah tertimpa chat mohon discroll keatas ya_

Apakah sudah dapat jawaban atas pertanyaan kemaren? Apakah emosi buruk?

*Emosi adalah sebuah sinyal yang kita terima terkait pengalaman dan juga harapan,sehingga biasanya ditandai dengan kelanjutan ekpresi baik senang atau amarah*

Bagaimana dengan jalanan macet pada soal 1?…Maka pengalaman anda dan harapan anda akan sangat berpengaruh menghasilkan EMOSI. Bisa dikelola menjadi baik maupun sebaliknya. Jika sinyal ini kita maknai baik maka sejatinya kita justru berterima kasih kepada EMOSI yang hadir,sebab ia berkata: _”Makanya pergi lebih pagi,agar ga kena macet”_

Pun di pertanyaan no 2 dan juga 3. Saat salah bawa tas,apa yg biasanya terlintas?..Menyalahkan yg menyiapkan atau ya terima saja alias pasrah?. Lagi-lagi EMOSI mengirimkan sinyal agar kita lebih baik persiapan,dll..

Apalagi di no 3,Waaaaaahhhh,sudah pasti atau EMOSI apa yang dirasa..SENANG..

Kalo gitu apa kesimpulanya SICH??

Emosi yang ada didalam diri kita,bisa,mampu dikelola menjadi baik. Karena dia adalah sinyal,pun sebaliknya ia akan menjadi buruk mana kala kita tidak BERDAMAI dengan 2 hal: pengalaman dan harapan.

Kaitannya dengan public speaking apa?

Di dunia ini,tidak ada manusia yang Non Emosi😁..Justru bahaya kalo ga punya emosi,maka dari itu kelola lah rasa emosi itu sebelum anda akan naik panggung..Berdamailah dengannya..

Pengalaman yang buruk,atau harapan yang terkadang melampau pikiran GA selamanya terjadi..Itu BERASA terjadi karena EMOSI kita aja yang berlebih

So,berdamailah dengan EMOSI..Karena dia NETRAL..

Semoga bermanfaat,

Selamat ber-istirahat

Apa Dengan Emosi#1

Posted: Desember 14, 2018 in Komunikasi, Umum
Tag:

*PART 1*

Disaat jalanan macet abistz alias macetsz total  bangetsz#macet luar biasa😊,lantas kita benar-benar dikejar waktu untuk ketemuan dengan klien wajib ketemuan dijam yg telah disepakati dan seperti waktu ga kekejar!!!

APA RASANYA?

Detik-detik dimana sesaat lagi tibalah giliran anda untuk maju melakukan presentasi mengenai suatu hal. Namun disisi lain,semua perlengkapan yg sudah anda siapkan tidak terbawa dikarenakan anda salah membawa tas yang biasanya anda bawa, alias tertukar tas

APA RASANYA?

Si dia adalah sosok yang anda idam-idam kan selama ini,dan akhirnya penantian panjang anda terjawab langsung,kontan,ga pake cek😁..Yaitu iya melamar anda / ia menyakan cinta kepada anda.

APA RASANYA?

Ke 3 hal diatas akan menghasilkan sesuatu dalam diri kita,yaitu *EMOSI*…

Apakah emosi itu buruk?Atau jika saya ganti kalimatnya,apa yang terbesit dalam pikiran sahabat-sahabat tentang EMOSI?

*Kelanjutan materi serta diskusi dan jawabanya boleh dilanjut besok ya…Insya Allah bisa ber-seri😊😊🙏*

Selamat ber-istirahat

_Herly_

Jadikan komunikasi mu PAS

Posted: Desember 3, 2018 in Komunikasi
Tag:,

Ngopi…Woi….Ngopi…Woi…😁😁

.
.

Ada yg pahit,manis,dan PAS
Begitu pun cara kita menyampaikan ide,gagasan,atau masukan bagi orang lain..Yang paling MANTAP itu PAS CARA MENYAMPAIKANNYA

.
.
Profesi apa pun sejatinya memerlukan cara berkomunikasi yg baik,insya Allah tgl 09 Desember 2018 kita sama-sama belajar agar bisa PAS dalam berkomunikasi bersama Sherly Annavita Rahmi, @dinamika_kita .

.
.
Info detail :
(0878-7731-1760) Fitri
SEAT TERBATAS

Ber-Dinamika Kita

Posted: November 18, 2018 in Komunikasi
Tag:,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

UDAH GAK ZAMAN!!

👉🏻UDAH GAK ZAMAN anak millennial malu-malu kucing dan gak percaya diri.

👉🏻UDAH GAK ZAMAN anak muda punya ide tapi gak berani nyampein di depan orang lain?

Pengen supaya bisa bicara lancar saat presentasi dan memimpin diskusi ?
Sekarang waktunya kita!

Yuk, ikut MILLENNIALS SPEAK UP!!!

Millennials Speak Up adalah kelas public speaking untuk para millennials. Disini kamu bakal belajar bagaimana mengatasi rasa gak PD, mengatur mindset, teknik public speaking dari ahlinya, dapat komunitas dan networks yang akan mensupport kamu untuk berani tampil, menyiapkan konten, tips dan trik menarik perhatian audiens saat tampil, dan yang paling penting kamu akan dapat profesional mentor public speaking langsung (out of class) yang bisa diajak diskusi untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuanmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buruan daftar. tempat terbatas, hanya untuk 30 orang dan dapatkan potongan harga hingga 100 ribu untuk 10 pendaftar pertama.

“Passion dan skill” itu ditemukan dan diasah, bukan ditunggu.

CARA DAFTARNYA ???
Gampang banget
1. langsung aja klik link berikut, isi data dan identitasmu. 👇
http://bit.ly/DinamikaKita

2. Lakukan pembayaran.

3. Konfirmasi ke dinamikakita@gmail.com atau wa 087877311760 (admin)

4. Siapkan dirimu dan Sampai ketemu di kelas Millennials Speak Up 🤗

“Kalo ada 1000 alasan untuk menunda proses pengembangan diri diusia muda, maka pastikan ada 1001 satu alasan untuk tetap bergerak, menggunakan semua sumber daya yang ada untuk menemukan passion dan skill. Karena waktu muda hanya sekali dan gak bisa terganti”

Mari berdinamika bersama

Mirror Neuron

Posted: September 18, 2018 in Komunikasi, Umum
Tag:,

Sejatinya esok hari saya ingin bagikan sharing ilmu ini. Namun apalah daya,khawatir esok Allah belum perkenankan hadir di dunia ini. Maka lebih baik saat ini saja daripada esok justru tiada

*Belajar dari ANAK KECIL*
Pernah kah anda melihat proses anak kecil mulai berjalan kaki tanpa memegang ibu/bpk,ayah/bundanya?
Jika ya,maka adakah kemungkinan anak tersebut jatuh?..Jika ya,besar atau kecil?..

Besarnya peluang jatuh,bahkan benar-benar jatuh tidak membuatnya MALU,MINDER,GROGI,TRAUMA..
Bahkan si-anak suka diperlihatkan oleh ayah/bundanya bahwa teman-temannya sudah bisa jalan…Hayo nak,kamu juga pasti bisa..Dan kalimat HAYO adalah kalimat penyemangat yang berisi ANTUSIAS

 

Pun,sebaliknya jika si-anak diminta belajar jujur. “Nak,kalo ada yabg cari ayah,bilang ayah tidur”. PADAHAL si-ayah tidak tidur. Maka anak tanpa disadari diajarkan bohong,PADAHAL diminta jujur. Alhasil,wajar jika kelak 5 tahun lagi si-anak akan pandai melakukan hal serupa walau ta sama.

Dua contoh tadi adalah terkait *Mirror Neuron*. Dimana sistem saraf cermin manusia dapat berubah-ubah sesuai apa yang dilihat,dirasakan,dan didengar sehingga menjadi model baginya#meniru

Lantas bagaimana hubunganya dengan *Public Speaking anda*?.
Pelajaran apa yang anda bisa dapatkan untuk aktifitas *Public Speaking anda,agar lebih maksimal?*

 

*Learn2Action*

_Maximize your potensial_

Membahana

Posted: September 2, 2018 in Cinta, Umum
Tag:,

Membahana lagu 

INDONESIA RAYA
Perjuangan maksimal dari seluruh atlet Indonesia disemua Cabang yang dipertandingkan,semoga kita semua bisa belajar terus dari arti BERJUANG demi KEJAYAAN INDONESIA

Ied Adha 1439H

Posted: Agustus 22, 2018 in Tauhid, Umum, Yaumul Akhir

Bismillah

Allahu Akbar

Allahu Akbar

Allahu Akbar .

Telah datang hari Raya Ied Adha,maka kita diperintahkan untuk ber-qurban. Di dalam surat al-Kautsar (108) ayat 2 Allah berfirman: [فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ. [الكوثر (108): 2
Artinya: “Maka shalatlah engkau karena Tuhanmu dan berkurbanlah.” [QS. al-Kautsar (108): 2] .
Semoga hewan yang diqurbankan bermanfaat bagi sesama. Dan bagi kita yang belum berqurban dimudahkan kelak.
#learn2action

#herlybangkit

#tabunganqurbanku

#pedulisesama

#untuklombok

#pedulilombok

#momentumtaubatnasional